Tuesday 8 December 2015

TEKNIK DASAR BOLA VOLI | LENGKAP >>

Pada sebuah permainan dibutuhkan sebuah fisik yang kuat ,teknik ,skill dan trik, tanpa hal-hal ini seorang pemain tidak akan dapat meraih sebuah prestasi yang membanggakan , oleh karena itu , pada artikel saya kali ini akan saya bagikan teknik dasar voli ,untuk karena itu perhatikan dengan sungguh-sungguh,

Pertama yang harus dilakukan seorang pemain bola voli adalah mengenal apa itu permainan bola voly , bagaiman cara memainkannya, seperti apa peraturan yang harus dilakukan dalam permainnan bola voly dan seperti apa tempat permainannya... namun ada juga hal yang tak kalah pentingnya untuk kita ketahui, sejarah bola voli dan teknik dasar bola voli.. disini kita akan mengupas teknik dasar permainan bola voli apa saja kah itu. yuk mari kita lihat..

Teknik dasar bola voli : ada 4 teknik dasar yang harus diketahui oleh semua pemain cabang voli selain harus mampu memahami namun juga pemain harus mampu untuk menguasai, karena ini merupakan cara terbaik seorang pemain menentukan tingkat kemampuan dan mengukur skill dalam permainan voli itu sendiri.
"Baca juga Teknik Dasar Renang Lengkap"
  • Service
  • Pasing
  • Smash
  • Blok

Pertama kita pelajari pengertian dari  Servis
Merupakan teknik pertama dalam membangun sebuah serangan , servis sendiri memiliki dua metode serangan 

  1. Teknik dasar servis atas
  2. Teknik dasar bawah
kedua teknik diatas sangat perlu dan harus mampu dikuasai oleh setiap pemain , karena ini merupakan awal sebuah time melakukan serangan ke pihak lawan.

Kedua Pengertian dari Passing 
Merupakan pola awal seorang pemain dalam melakukan sebuah umpan bola ke-2 / 3 ke rekan satu tim dengan tujuan Smash/Serangan. terhadap pihak lawan.


Passing merupakan bagian terpenting dalam pola awal melakukan sebuah serangan , dan teknik dasar ini harus dapat dikuasa oleh semua pemain , untuk tujuan dapat melakukan pola dalam serangan terstruktur maupun spontanitas.

Ketiga Pengertian dari Smash
Adalah teknik dasar mematikan perlawanan atau teknik melakukan serangan bertubi.
teknik smash disebut juga dengan teknik untuk menjatuhkan bola kedaerah lawan ,dengan kekuatan power full dan akurasi tinggi untuk melewati Net dengan tujuan menjatuhkan bola didaerah lawan tanpa dapat dikempalikan , teknik smash sendiri memiliki beberapa varisi seperti teknik smash keras dan teknik smash tipuan.
selain bertujuan untuk menyerang smash juga menentukan sebuah pemerolehan poin dalam sebuah pertandingan.


Teknik smash harus dilakukan dengan Passing yang sempurna dari rekan satu tim agar memperoleh hasil yang sempurna , selain itu juga diperlukan sebuat taiming dan akurasi pukulan yang tepat dalam melakukannyaagar tidak mengalami kegagalan samash. teknik ini tergolong sulit karena caranya pun agar rumit. Selain itu smash juga memiliki beberapa varian seperti , Quick/Short Smash , Long/ Open Smash dan Semi Smash.

Keempat Penegertian Blok
Blok adalah teknik dasar pertahanan , dilakukan dengan cara menghentikan dengan paksa aliran bola atau bola smash yang dilakukan oleh pihak lawan menggunakan kedua tangan atau hanya dengan satu tangan , dilakukan dengan satu orang maupun dua, tuga orang,
Teknik blok ini membutuhkan kekuatan dan ketepatan penempatan kearah mana bola smash akan di luncurkan atau arah bola akan di jatuhkan.
Baca juga " Teknik Bermain Tenis Meja " dan " Artikel Peraturan Terbaru Tenis Meja "

Semua teknik dasar bola voli diatas sangat rumit dan mungkin sangat mudah dilakukan itu semua tergantung dari kemauan dan tekat kemauan diri dalam mengembangkan skill.. oleh karena itu lakukan dengan rutin dan jangan cepat putus asa apalagi berbangga diri, karena itu akan menjatuhkan mental dan semangat anda,,

terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat.